Tuesday, 14 July 2020 13:50

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH CPNS MENJADI PNS OLEH BUPATI TOJO UNA-UNA

Written by
Rate this item
(0 votes)

Diskominfotouna - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E., M.M menghadiri sekaligus melantik dan mengambil Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una Formasi Tahun 2018 di Ruang Auditorium Bupati Kecamatan Ratolindo, Selasa (14/07/2020)

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una bapak H. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Kabupaten Tojo Una-Una bapak Drs. Moh. Syarif Lasawedi, M.AP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una Ibu Dra. Javanet Alfari, M.AP.

Pegawai Negeri Sipil merupakan Aparatur Negara memiliki arti yang strategis dan mempunyai peran yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang bertanggung jawab, maka setiap Pegawai Negeri Sipil atau ASN wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Allah (SWT), Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pengambilan Sumpah dan Janji aparatur sipil negara ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan pegawai negeri sipil bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

"Adapun jumlah peserta yang di ambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan Formasi Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa jatah Kabupaten Tojo Una-Una pada Formasi Tahun 2018 berjumlah 209 orang. Dalam proses selanjutnya 3 orang dinyatakan mengundurkan diri karena alasan pribadi. Sehingga total yang diambil sumpah Formasi Tahun 2018 untuk Kabupaten Tojo Una-Una berjumlah 206 orang yang terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 64 orang, Tenaga Kesehatan 114 orang, dan Tenaga Teknis 28 orang.

"Bupati berpesan kepada saudara/saudari Pegawai Negeri Sipil yang pada hari ini telah di lantik dan diambil sumpahnya, kiranya menjadi perhatian kepada kita semua bahwa dalam melaksanakan tugas kita harus mengedepankan Etika Norma, Kejujuran, Keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing."ucap Mohammad Lahay

Diakhir Sambutannya Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay mengingatkan kembali bahwa sumpah yang di ucapkan tadi tidak hanya sebatas di lisan saja, tetapi harus di hayati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

PIKP (Apt)

 

Read 1105 times Last modified on Tuesday, 14 July 2020 14:02

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

     

Copyright©2020. Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Back to Top

Dinas Komunikasi dan Informatika