Tuesday, 16 June 2020 09:23

KABUPATEN TOJO UNA-UNA KEMBALI RAIH "WTP" UNTUK YANG KE-8 KALINYA

Written by
Rate this item
(0 votes)

Diskominfotouna - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E., M.M menghadiri Video Conference Pemberian opini WTP untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 yang dinilai telah sesuai dengan standar akuntansi, kecukupan bukti, memiliki sistem pengendalian internal dan taat pada ketentuan perundang-undangan di Ruang Rapat Eksekuti Kantor Bupati, Selasa (16/06/2020).

Pada kegiatan tersebut Ketua BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan keyakinannya bahwa predikat opini WTP yang diraih oleh Pemerintah Daerah ini diperoleh dari upaya sungguh-sungguh seluruh jajaran pemerintahan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.

Sementara itu, Bupati Tojo Una-Una yang didaulat untuk Menyampaikan Sambutan oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa Pemeriksaan oleh BPK RI  merupakan suatu momentum Tahunan yang sangat diperlukan dalam upaya menilai kewajaran dalam pengelolaan Keuangan Suatu Daerah yang menjadi Objek Pemeriksaan.

menurut Bupati dari Aspek pelaksanaan  jalannya pemerintahan, hal ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi pemda, untuk melihat sejauh mana kemampuan daerah mengelola keuangan secara tertib dan akuntabel, serta bagaimana upaya untuk melakukan tindak lanjut, evaluasi dan perbaikan terhadap koreksi-koreksi yang dihasilkan, guna tercapainya pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel.

"Penyerahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah pada hari ini  merupakan Capaian untuk ke-8 Kalinya secara berturut-turut"

“Hal ini merupakan Prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Daearah Tojo Una-Una masih dapat mempertahankan Predikat WTP selama 8 (delapan) kali berturut-turut, dalam Proses Pengelolaan Keuangan yang merupakan Predikat Tertinggi dalam penilaian Akuntabilitas Pemerintah Daerah. Olehnya itu, melalui kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK-RI perwakilan Sulawesi Tengah atas bimbingan dan arahan yang diberikan kepada kami selama proses pemeriksaan.”Ucap Bupati

"Bupati juga menambahkan bahwa Predikat WTP bukan dijadikan alasan bagi Pemerintah Daerah untuk berbangga diri, namun dimaknai sebagai upaya untuk lebih berhati-hati serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada tahun-tahun berikutnya sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang lebih akurat, efektif, efisien dan akuntabel. Terhadap koreksi yang diberikan, Bupati menyampaikan akan terus berupaya menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku"

Diakhir Sambutannya Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Jajaran Perangkat Daerah di Lingkup  Tojo Una-Una atas kerja keras dan Kerja samanya sehingga Predikat ini mampu dipertahankan, lebih khusus kepada Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tengah Bersama Pemeriksa yang telah memberikan Bimbingan dan Arahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una bapak Admin AS. Lasimpala, S.IP, Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una bapak H. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una bapak Taslim DM. Lasupu, S.P., M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ibu Hj. Sovianur Kure, S.E., M.Si Bersama Kepala Perangkat Daerah Lainnya.

Read 108 times Last modified on Tuesday, 16 June 2020 09:26

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

     

Copyright©2020. Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Back to Top

Dinas Komunikasi dan Informatika